29 November 2014

Resep Tempe Tahu Goreng Renyah

Resep Tempe Tahu Goreng Renyah



Resep Tempe Tahu Goreng Renyah. Tempe tahu ini sebenarnya merupakan hasil kreasi menebak-nebak gimana caranya menghasilkan tempe gurih garing dengan sedikit lumeran tepung yang ada di kedai Sop Ayam Pak Min.Jadilah tempe goreng dan tahu goreng yang ternyata cukup renyah dan gurih uy. Yuk langsung diintip resep tempe tahu goreng renyah-nya.
 

Bahan Tempe Tahu goreng renyah

Satu papan tempe, belah dan potong sesuai selera.
Beberapa potong tahu


Tempe-tahu: Tahunya digoreng gag sampai kering jadinya begini
 
Resep Tempe Tahu Goreng Renyah
Kalau digoreng garing jadinya makin crispy

Bumbu Tempe Tahu goreng renyah

Garam secukupnya
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar bubuk
1 sdt merica bubuk
Tepung terigu Cakra Kembar 3-4 sendok (kalau suka terigunya bisa dibumbui Royco, kalau guwe kearen ditaburi sedikit garam dan merica bubuk sebagai perasa)

 
Dicocol dengan sambal bawang



Cara Membuat Tempe Tahu goreng renyah

Pertama haluskan garam dan bawang putih lalu tambahkan ketumbar bubuk. Beri air secukupnya kira-kira setengah gelas. Lalu masukan potongan tahu dan tempe. Rendam potongan tempe dan tahu selama 15-20 menit hingga bumbu meresap.
Kemudian, tiriskan tempe dan tahu. Siapkan tepung terigu berbumbu di piring atau mangkok, satu persatu gulingkan tempe dan tahu ke tepung terigu. Pastikan tempe-tahu berlumur tepung dengan sempurna sambil ditekan-tekan. Guwe sengaja gak mengunakan telor karena memang sedang uji coba menggoreng renyah tanpa telor. Selain juga karena suami alergi telor dan nyatanya renyah juga lho hasil gorengannya. Caranya, setelah tahu-tempe dilumuri tepung, diamkan tempe dan tahu dikulkas selama satu jam. Lagi-lagi agar bumbu meresap dan tepung menyatu, sehingga nanti sekilas tahu maupun tempe tidak lagi berlumur tepung.
Setelah dibiarkan satu jam, goreng tempe dan tahu dalam minyak panas yang banyak dengan api yang sedang. Setelah kuning kecoklatan, angkat. Tempe tahu siap dihidangkan. Lezat banget disajikan panas-panas dengan olahan sop ayam. Yummi selamat mencoba! 

Disajikan dengan olahan sop ayam
Kalo garing begini namanya tahu mbledos LOL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar